Senin, 20 Oktober 2014

3 Penyakit Serius yang Melanda Remaja Kita

Mungkin, kehidupan kita sekarang ini rasanya nyaman-nyaman aja ya, tanpa ada keluhan yang berarti. Padahal, remaja kita pada zaman ini sebagian besar sudah terjangkiti 3 penyakit serius yang akibatnya dapat merusak kehidupannya dalam kehidupan saat ini dan di masa depan.

Penyakit yang pertama adalah LEBIH SUKA NYANTAI.

Ayolah kawan, kehidupan kita di masa depan nanti, nggak bisa menolelir orang-orang yang nyantai. Apalagi bagi kita yang memang ingin di masa depan nanti menjadi orang yang hebat, orang yang sholeh, orang yang kaya. Maka, dari sekarang ini, coba deh kita tinggalkan sifat suka bersantai-santai. Tapi, kalau memang susah untuk ditinggalkan, minimal kalau kita ada janji, kita datangnya tepat waktu walaupun kita bersantai-santai. Itu sudah lebih baik.

Penyakit yang kedua yaitu HILANGNYA GAIRAH BELAJAR DAN SUKSES.

Yap, remaja kita sekarang ini lebih suka untuk melakukan kegiatan yang menurut mereka menyenangkan. Itu saja. Kalau belajar? Jangan tanya deh, capek gitu. Nah, sekarang tugas kita juga itu, mengingatkan teman-teman kita untuk terus berusaha dan terus belajar demi mencapai apapun yang diinginkan.

Penyakit yang terakhir tapi yang paling serius adalah PACARAN.

Sekarang, apa sih hakekatnya pacaran? Emang pacaran itu wajib to? Memangnya, kalau nggak pacaran nggak dapet istri? Emang kalau kita pacaran, kita bisa menjaga diri kita dari perbuatan zina?

Memang sih, cinta itu buta. Sehingga, segala logika sederhana yang seharusnya sudah mencegahkan kita dari perbuatan pacaran itu seakan tidak berefek sama sekali. Coba kita lihat zaman dulu, zaman bapak-ibu kita. Nggak ada tuh yang namanya pacaran. Kalau ketahuan pacaran mah, pastinya malu! Kalau kita sekarang?

Mungkin ada di antara kita yang nyeletuk, “Tapi kan, zaman sekarang sama zaman dulu kan beda.” Oke, kalau gitu, zaman kita sekarang itu lebih baik ataukah lebih buruk daripada zaman dulu? Itu aja.

Coz, semoga dari artikel singkat ini, kita bisa senantiasa menjaga kualitas diri kita menjadi manusia yang berguna bagi agama, negara, dan keluarga. Amin.

3 komentar:

  1. Penyakit lainnya adalah bergadang :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung itu mas, begadangnya buat ngerjain tugas apa buat main PES :D

      Hapus
  2. bener. buat apa pacaran juga. ntar malah galau dan akhirnya nyampah dimana2. penyakit gua nih, suka nyantai. Hahaha

    BalasHapus