Senin, 20 Oktober 2014

Yang Penting Itu Kerja Tuntas!

Pernah kan mendengar istilah Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tuntas? Oke, bagi kau yang terbiasa mendengar istilah itu berarti kamu sering ya ngikutin buku-buku tentang bisnis? Pasti mau jadi pebisnis hebat ya? Kalau menurutku sih, dari ketiga istilah itu yang penting itu kerja tuntas. Kenapa? Ya, yang penting kan kalau pas deadlinenya habis, pekerjaan kita tuntas dan sempurnya. Yang penting kan itu. Coba deh kalau kita lebih berat ke kerja keras misalnya, pasti kita akan beralasan, “Yang penting aku kan sudah bekerja sekuat aku mampu.” Oke, itu benar. Tapi, mana hasilnya? Kalau hasilnya belum selesai, mana orang mau percaya coba. Makanya, kalau kita ngerjain tugas, tugas apapun itu, orientasi awalnya itu satu : Yang Penting TUNTAS!

6 komentar:

  1. Kerja tuntas tentunya juga harus kerja keras gitu 'kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung orangnya sih, butuh kerja keras apa nggak? Yang penting kan, kerjaan itu bisa selesai dengan hasil yang maksimal.

      Hapus
  2. Kalau kita kerja kerasa dan kerja tutas ya otomatis kerja nya jadi tuntas, betul kagak bang zaini???

    BalasHapus
  3. Kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas itu satu paket,, sering banget aku denger di acara-acara seminar. Yang paling aku inget semangatnya kek Jamil Azaini

    BalasHapus
  4. Yap, betul itu. Yang penting kerja tuntas. Ditemani kerja keras juga tentunya.
    Aku pernah banget nggak menyelesaikan pekerjaan dan rasanya tuh nggak enak banget. Kayak punya hutang gitu. Hehe...

    BalasHapus