Senin, 20 Oktober 2014

Kenapa Sih Kita Harus Kaya?

“Pertanyaan yang aneh”—itu komentarku pertama kali mendengarnya.

Bayangin aja coba, jadi orang kaya itu kan otomatis impian semua orang. Emangnya, ada kah orang yang nggak mau jadi kaya? Semuanya kan pasti mau. Begitu kalau logika sederhanaku mengatakannya.

Tapi ternyata memang ada beberapa orang yang menjauhkan dirinya dari harta karena mereka berprinsip bahwa di dunia ini yang penting jadi orang baik-baik saja. Nggak penting harta, karena harta hanya akan membawa kekosongan hidup dan kecelakaan.

Oke, aku juga kebanyakan setuju dengan pemahaman itu. Tapi, pernah nggak kamu merasakan suatu momen di mana kamu sangat butuh dengan duit? Betul-betul butuh! Sampe-sampe kamu ngebelain untuk nyari pinjeman ke sana kemari. Nyari kerjaan ke mana-mana walaupun sedikit lowongan. Pernah nggak kamu merasakan peristiwa seperti itu?

Yap, kebetulan AKU SAAT INI MERASAKANNYA gimana duit itu memang penting banget. Di saat kita banyak duit, kita jadi lupa akan pentingnya “bekal” buat jaga-jaga kalau hal darurat seperti ini terjadi. Kita jadi menghambur-hamburkan harta seakan-akan duit itu datang otomatis dari langit. Pas kita lagi butuh duit banget, baru dah bingung nyari pinjeman ke sana kemari. Fyuh.

Yah, semoga saja yang hari ini sedang banyak utangnya bisa cepat terlunasi. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar