Minggu, 19 Oktober 2014

Kenapa Sih Kita Perlu Waktu Untuk Diri Kita Sendiri?

Sadar nggak fren, di zaman yang serba canggih ini, serba teknologi ini, serba online ini, kita seakan-akan bukan diri kita sendiri. Kok bisa? Coba deh, sekarang kita renungkan, kalau kita lagi ke tempat mana gitu misalnya, kita langsung update status di FACEBOOK. Kalau punya TWITTER, langsung ngetwit. Kalau punya akun YOUTUBE, langsung upload semua kegiatan yang telah kita lakukan. Coba deh fren, sadar nggak sih kita, kalau kita ini bukan milik diri kita sendiri. Seakan-akan diri kita ini milik publik. Segala hal yang kita lakukan, rasanya kita ingin semua orang tau. Sebenarnya ya, itu tu penyakit. Jadinya, kita akan selalu kecanduan dengan hal-hal itu: facebook, twitter, youtube, whatsapp, telegram, line, kakao talk, dan lain sebagainya.

Suatu saat, kalau internet mati...

Kita kehilangan diri kita...

Yap, karena diri kita sudah terkerangkeng di dunia maya...

Bukan dunia nyata...

Coba, mulai dari sekarang, kita nikmatin segala hal yang kita lakukan di dunia nyata ini. Sebelum, kita kehilangan diri kita dari dunia nyata dan dunia maya.

3 komentar:

  1. Kalau nggak ada sinyal apalagi internet mungkin hanya dalam kamar nulis banyak-banyak dan siap diposting kalau dapat sinyal :-D

    BalasHapus